hujan bulan juni

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu


tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu


tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu


[hujan bulan juni]



lagi dengerin GADIS KECIL, album musikalisasi puisinya Sapardi Djoko Damono yang dibuat sama Dua Ibu (Reda dan Tatyana).


Puisi di atas adalah salah satu dari 11 puisi yang dimusikalisasi oleh Dua Ibu ini, melibatkan Henry Lamiri, AGS Arya Dipayana, Jubing Kristanto, dll..


Betapa saya cinta puisi-puisinya SDD... :)


Seperti yang ini:


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


[Aku Ingin]


----------------------



 


 


 


 


Album GADIS KECIL


Sebuah usaha memperkenalkan dunia sastra
pada masyarakat luas dalam bentuk
cd musikalisasi puisi
Sapardi Djoko Damono

 
dilakukan oleh
Dua Ibu


dua perempuan pekerja biasa yang suka puisi dan suka menyanyi,
yang terlibat dalam beberapa kegiatan/produksi musikalisasi puisi
seperti Musikalisasi Puisi Pekan Apresiasi Sastra Depdikbud (1987)
dan Bulan Apresiasi Sastra Depdikbud (1988),
album musikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono
HUJAN BULAN JUNI (1990) dan HUJAN DALAM KOMPOSISI (1996)


Lagu-lagu dalam album ini digubah oleh:
M. Umar Muslim (Hujan Bulan Juni, Ketika Jari-jari Bunga Terbuka, Sajak-sajak Kecil Tentang Cinta, Buat Ning dan Nokturno);
AGS Arya Dipayana (Aku Ingin, Dalam Diriku, Hatiku Selembar Daun)
Tatyana (Hutan Kelabu Dalam Hujan) dan Reda (Gadis Kecil)


Disajikan dalam paduan musik akustik,
terdiri dari gitar (Jubing dan Umar), flute (Budjel Dipuro),
bass (Mark Willianto) dan biola (Henri Lamiri).
Beberapa lagu digarap lengkap dengan beberapa instrument,
tetapi ada yang benar-benar dibiarkan bergulir dengan iringan gitar saja agar kekuatan puisi tetap terasa dan bisa dinikmati oleh siapa pun yang mendengarkan setiap baitnya, sekaligus menikmati lagunya. Dan bahkan ikut menyanyikannya.



Dua Ibu adalah
reda gaudiamo - 08161993399, 021-47864975
tatyana – 021 -70407823 , 021-7510253
duaibu@hotmail.com


CD ini dijual dengan harga Rp 50.000,- saja per kepingnya.
Untuk saat ini bisa diperoleh di:


WAPRESS – Warung Apresiasi
Area Gelanggang Remaja Bulungan,
Kebayoran Baru, Jakarta
Jam buka: 18.00 – 22.00


Toko Buku BENGKEL DEKLAMASI
JOSE RIZAL MANUA
TIM – Taman Ismail Marzuki,
Samping Graha Bhakti Budaya
Cikini Raya, Jakarta
Jam buka: 10.00 – 22.00


EKI – Eksotika Karmawibhangga Indonesia
Jl. Padang no. 30
Telp. 021 831 3029
Email:
eksotika@indo.net.id
Selain bisa dibeli di tempat, EKI juga melayani pembelian layan antar (cash on delivery)


Untuk setiap CD yang terjual, Dua Ibu menyisihkan Rp. 5.000,- yang akan disumbangkan bagi anak-anak yang membutuhkan.


 


 


 





posted by: an (reply)
post date: 07.08.05 (1:17 am)

oh, pas gue ketemu sama fira basuki di parc dia cerita abis nonton musikalisasi puisinya SDD di wapres. mungkin yg ini ya?



posted by: reda gaudiamo (reply)
post date: 07.12.05 (7:03 pm)

Dearest Ossi,
Sebenarnya ini kunjungan saya yang ketiga atau keempat kalinya ke Soleil Vert. Matahari hijaumu ini selalu muncul setiap kali saya iseng mengetik nama Sapardi Djoko Damono.
Ossi, terima kasih sudah memuat begitu banyak tentang kami. Terima kasih sudah menjadi pendorong semangat buat kami. Karena lewat matahari hijau dan teman-teman di blog lain lah, kami berdua mendapat suntikan spirit baru, yg mendorong kami berdua menyelesaikan album GADIS KECIL. Sekali lagi, TERIMA KASIH!
Semoga kita bisa bertemu dalam waktu dekat, ya.

salam dua ibu,
r



posted by: ossi (reply)
post date: 07.13.05 (4:32 pm)

Reply to: an
iya an, bener yg ini.. tapi sayang gue seh gak sempet nonton tuh.. jadi musti puas dengerin Cd nya bolak balik ajah.. huhu... :)



posted by: ossi (reply)
post date: 07.13.05 (4:34 pm)

Reply to: reda
mbak reda, terimakasih banyak udah mampir kemari yaa... :) seneng banget kalo tulisan gak penting saya ini bisa ikutan jadi "doping" buat mbak reda dan mbak nana.. pokoknya jalan terus ya mbak!!! hehe..



posted by: sascha (reply)
post date: 07.15.05 (3:28 am)

ossi..habis baca postingannya, lgs deh cari cd gadis kecil..thanks infonya ya:)

o iya..congrats yak..mau married (ato udah niy?) katanya..wish you both all the best:)
cheers :)



posted by: ossi (reply)
post date: 07.17.05 (4:49 pm)

Reply to: sascha
hey sach! udah dpt CD nya?? udah dengerin?? enak bgt kan?? huhu..

eh iya, thanx for the best wishes nya yah.. blm kok.. bentar lagi hehe.. ;)



posted by: lia (reply)
post date: 08.29.06 (1:05 am)

aku masih nyari cd nya.. kira2 masih ada gak sieh?




posted by: ind_rayani@yahoo.com (reply)
post date: 02.10.08 (7:45 pm)

saya Indrayani berlokasi di Lembang Bandung
sangat berminat CD Album GADIS KECIL
(cd musikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono)

Bagaimana saya mendapatkannya. Terima Kasih




posted by: inal (reply)
post date: 02.11.08 (7:40 pm)

Bagirekan2 yang kesengsem sama SDD dan hujan bukan juni-nya, ada pentas & musikalisasi puisi SDD di TIM 14-15 Feb pukul 20.00. See you there guys.



posted by: inal (reply)
post date: 02.11.08 (7:42 pm)

ralat: maaf yang betul "hujan bulan juni". Demikian kesalahan telah di koreksi



posted by: nitnor (reply)
post date: 10.21.08 (1:15 am)

terserah!!!!



posted by: nornit (reply)
post date: 10.21.08 (1:16 am)

sembarangLah!!!



posted by: arhiderrr (reply)
post date: 02.28.09 (6:01 am)

Nice article



posted by: arhiderrr (reply)
post date: 02.28.09 (2:54 pm)

Nice article



posted by: arhiderrr (reply)
post date: 02.28.09 (10:44 pm)

Nice article



posted by: arhiderrr (reply)
post date: 03.01.09 (6:33 am)

Nice article



posted by: arhiderrr (reply)
post date: 03.01.09 (2:29 pm)

Nice article



posted by: Unemevab (reply)
post date: 05.04.09 (5:00 pm)

mm... interesting.



posted by: Unemevab (reply)
post date: 05.05.09 (1:37 pm)

mm.. love it



posted by: adaboor (reply)
post date: 05.31.09 (4:56 pm)

well.. it's like I said!



posted by: nertozy (reply)
post date: 06.04.09 (5:39 pm)

ehh... strange..



posted by: violent rape comics (reply)
post date: 06.18.09 (12:38 pm)

hm... amazing



posted by: japonesa follando (reply)
post date: 07.19.09 (7:53 am)

mm... amazing



posted by: forced deepthroat blowjob (reply)
post date: 07.22.09 (4:10 am)

well.. it's like I thought!



posted by: drunk girl blowjobs (reply)
post date: 07.24.09 (4:13 pm)

hmm.. funny..

Your Name:


Your Comment:


Hit Counter
website counter